Pelajaran dari Arisman

Sabtu pekan lalu, tepatnya dini hari pukul 02.00 lebih, HP ku berbunyi karena banyak pesan dari messengerku. Siapa lagi yang suka kirim messenger pagi buta seperti itu selain junior ku Nasikun dan Mata. Dalam messenger itu, mereka menginformasikan bahwa Kamis kemarin, telah datang dari Indonesia, pelajar SMK di semarang yang bernama Arisman beserta Bapaknya. Arisman datang ke Korea untuk berobat karena mengalami kecelakaan. Setelah dijelaskan panjang lebar, sedikit banyak ada gambaran tentang kondisinya.

Sabtu malamnya, aku sempatkan menuju rumah sakit untuk menjenguknya. Saat pertama kali melihatnya, yang kulihat adalah wajah yang tenang dan tegar. Dan saat kulihat kondisi tangan dan kakinya, sesuai dengan informasi dari Nasikun dan Mata. Tangan kanan dan kaki kanan telah diamputasi sebagai pilihan terakhir. Awalnya, saya berfikir iba dengan kondisi seperti itu, namun, aku segera tersadar bahwa Arisman TIDAK memerlukan rasa iba dari orang lain. Tapi yang sangat dia butuhkan adalah dukungan dan kasih sayang untuk menjaga semangatnya.

Beberapa kali bertemu, belum pernah saya lihat wajah sedih dan murung meratapi kondisi yang ada. Good job Arisman. Itu adalah pelajaran yang sangat berharga buatku. Kalaupun aku mengalami kondisi serupa, belum tentu aku bisa setegar dirinya. Aku tak bisa membayangkan, sejak kejadian 7 bulan yang lalu, mungkin banyak juga celoteh atau omongan orang yang mungkin membuatnya patah semangat. Tapi yang aku lihat adalah Arisman yang sangat tegar dan kuat serta tabah.

Ketabahan, ketegaran, rasa syukur, dan kesabaran yang dia tunjukan adalah sebuah pelajaran berharga yang sangat aku perlukan disaat menghadapi setiap permasalahan hidup. Dia mengajarkanku tentang arti syukur yang sebenarnya. Dia telah menunjukan kesabaran yang luar biasa. Apa yang Arisman tunjukan telah memberikan inspirasi agar aku atau kita semua jangan pernah patah semangat.

Tanggal 24 Desember 2013 adalah ulang tahunmu yang ke 18 tahun dan bertepatan dengan operasi pertamamu di Korea. Aku dan teman-teman disini tidak bisa memberikan banyak hal, selain dukungan dan kasih sayang, karena sejatinya, Arismanlah yang telah memberikan banyak pelajaran bagi ku dan teman-teman di Korea.

Tetap tegar, kuat, penuh syukur, dan sabar Arisman, tunjukan bahwa kau bisa menginspirasi banyak orang. Tunjukan bahwa dengan tangan kirimu pun kau bisa menaklukan dunia.

arismanultah1

Salam hangat dari kami saudara-saudaramu di Korea

Dan……………..Selamat Ulang Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>